Bunda PAUD Humbahas Bersama Ketua Bhayangkari Kunjungi SD 173395 Doloksanggul

Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Humbahas Lidia Dosmar Banjarnahor bersama Ketua Bhayangkari Polres Humbahas Nita Hary mengunjungi SD 173395 Doloksanggul, beberapa hari lalu.

topmetro.news – Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Humbahas Lidia Dosmar Banjarnahor bersama Ketua Bhayangkari Polres Humbahas Nita Hary mengunjungi SD 173395 Doloksanggul, beberapa hari lalu.

Kunjungan itu untuk melihat secara langsung implementasi transisi anak PAUD ke SD. Di mana Bunda PAUD menjelaskan, pada dua minggu pertama masuk sekolah sangat penting perkenalan bagi peserta didik baru.

Ia pun memberikan salah satu contoh mempersiapkan fondasi dalam penguatan transisi PAUD-SD. Yakni, dengan memberikan pengajaran pelajaran dalam bentuk bermain, bercerita, memperlihatkan warna-warni gambar termasuk bernyanyi.

Lidia menyebut, kreatifitas guru sangat penting, sehingga si anak dalam memasuki sekolah dasar (SD) sebagai kelas awal dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bisa dengan menyenangkan.

Kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi transisi PAUD-SD yang menyenangkan yang sudah terlaksana 29-31 Mei 2023 lalu. Di mana ketika itu, turut serta Bunda PAUD Desa dan Bunda PAUD Kecamatan. Juga ada dari Bhayangkari, Persit, PKK dan DWP. Serta juga melibatkan kepala SD, guru SD, termasuk penyelenggara PAUD.

Kepala Sekolah Tettyana Simamora mengucapkan terimakasih kepada Bunda PAUD Humbahas dan Ketua Bhayangkari atas kehadirannya di SD 173395. Serta telah melihat masa transisi PAUD ke SD.

“Sama-sama kita lihat, anak-anak sangat senang dan bergembira atas pembelajaran permainan yang disampaikan ibu. Banyak hal yang perlu kami tiru. Ini akan kami terapkan di SD ini,” ucap Tettyana.

reporter | S Marihot Pakpahan

Related posts

Leave a Comment